Siapa penawar potensial sebelum batas waktu penjualan hari Jumat – Malibet.com

Bendera 'Kekaisaran Romawi' di Stamford Bridge

Bendera 'Kekaisaran Romawi' di Stamford BridgeBendera Kekaisaran Romawi masih dipajang di Stamford Bridge pada hari Minggu, dengan beberapa penggemar meneriakkan nama Roman Abramovich

Dengan tenggat waktu Jumat untuk penjualan Chelsea asuhan Roman Abramovich semakin dekat, BBC Sport merangkum pihak-pihak yang tertarik sejauh ini.

Batas waktu resmi untuk membeli klub Liga Premier London barat adalah pukul 17:00 GMT pada hari Jumat 18 Maret, meskipun beberapa tawaran akhir kemungkinan akan diajukan pada akhir pekan karena pihak-pihak yang diketahui akan meminta lebih banyak waktu.

Masih ada lebih dari 20 pihak yang tertarik, tetapi jumlah tawaran yang dikonfirmasi kemungkinan akan menjadi 10-15.

Chelsea – dengan perusahaan investasi Amerika Raine Group menangani penjualan – akan membuat keputusan akhir dari daftar minggu depan, dengan penawar pilihan juga membutuhkan persetujuan pemerintah. Penjualan apa pun juga harus ditandatangani oleh pemilik dan direktur Liga Premier – yang dikenal sebagai ‘uji kelayakan dan kepatutan’.

Harga yang diminta untuk juara bertahan Liga Champions dan Piala Dunia Klub dikatakan sekitar £3 miliar – meskipun itu telah digambarkan sebagai “berlebihan” oleh beberapa orang.

Upaya awal miliarder Rusia Abramovich untuk menjual Chelsea dihentikan setelah dia diberi sanksi oleh pemerintah Inggris menyusul invasi Rusia ke Ukraina, dengan Abramovich dipahami memiliki ikatan kuat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Mungkin berupa gambar teks yang mengatakan 'NaijaBet.com Naija 18/03/22 21:00 WOLVES 2.25 LEEDS UTD 3.41 PREMIER PREMIERLEAGUE LEAGUE Taruhan Sekarang Sekarang NaijaBet.com Bertaruh dengan Bertanggung Jawab'🏴󠁧󠁢󠁥󠁮󠁧󠁿 Wolves Vs Leeds United
21:00
#Liga Primer
Leeds akan berusaha meraih kemenangan beruntun di #PL untuk pertama kalinya musim ini ketika mereka menuju Molineux untuk menghadapi Wolves malam ini.
Lebih dari 9,5 Sudut 1.65

Siapa penawar potensial untuk Chelsea?

Sebuah konsorsium yang dipimpin oleh mantan ketua Liverpool Sir Martin Broughton, dan bergabung dengan kepala London 2012 Lord CoeKeluarga Ricketts, yang memiliki tim Main League Baseball Chicago Cubs, memimpin penawaran dari sekelompok investor Miliarder Swiss Hansjorg Wyss dan pengusaha AS Todd Boehly telah membentuk bagian dari konsorsium untuk mencoba mengambil alih Chelsea. Sekarang bergabung dengan eksekutif PR Amerika Barbara Charone, pengusaha Inggris Jonathan Goldstein dan jurnalis Inggris Daniel Finkelstein Firma investasi yang berbasis di London Aethel Companions, dipimpin oleh pengusaha Portugis Ricardo Silva Pengusaha multi-jutawan Inggris Nick Sweet, didukung oleh mantan striker Chelsea Gianluca Vialli, yang ikut memiliki Tifosy, sebuah perusahaan merger dan akuisisi untuk sektor sepak bola Miliarder Turki Muhsin Bayrak mengatakan dia adalah salah satu yang telah meluncurkan tawaran Pihak lain yang dilaporkan tertarik termasuk miliarder AS dan pemilik Philadelphia 76ers Josh Harris yang memiliki saham di Crystal Palace, New York Jets pemilik Woody Johnson dan konsorsium yang berbasis di Arab Saudi.

Berapa nilai klub?

Abramovich membeli Chelsea pada tahun 2003 seharga £140 juta tetapi dalam pernyataannya mengumumkan niatnya untuk menjual, dia mengatakan kepemilikannya “tidak pernah tentang bisnis atau uang, tetapi tentang hasrat murni untuk permainan dan klub”.

Dia menghargai klub sebesar £ 3 miliar dan telah meminjamkan klub £ 1,5 miliar – tetapi mengatakan dia tidak akan meminta pinjaman apa pun untuk dilunasi. Abramovich juga mengatakan hasil penjualan akan disumbangkan kepada korban perang.

Dana dari penjualan bisa masuk ke organisasi amal atau ke rekening yang dibekukan.

Pakar keuangan sepak bola Kieran Maguire mengatakan label harga £ 3 miliar “tampak berlebihan” mengingat ukuran Stamford Bridge.

“Kebanyakan komentator berpandangan bahwa itu tidak cukup besar untuk menghasilkan uang yang diinginkan seseorang untuk maju,” kata Maguire. “Tidak ada kapasitas untuk meningkatkan Stamford Bridge mengingat lokasinya di London, jadi pindah ke tempat lain di London memang akan sangat mahal.”

Seberapa cepat penjualan bisa dilakukan?

Abramovich telah memiliki Chelsea sejak 2003, dengan klub memenangkan 21 trofi selama masa jabatannya. Dia memiliki aset Inggrisnya, termasuk Chelsea, dibekukan oleh pemerintah Inggris dan didiskualifikasi sebagai direktur klub oleh Liga Premier.

The Blues diperbolehkan untuk terus beroperasi setelah lisensi khusus dikeluarkan oleh pemerintah Inggris,

Ini juga memastikan staf Chelsea dibayar dan memungkinkan pemegang tiket musiman yang ada untuk menghadiri pertandingan, tetapi lisensi baru perlu dikeluarkan agar klub dapat dijual.

Kepala eksekutif Liga Premier Richard Masters mengatakan awal bulan ini: “Yang tercepat [sale of a club] yang sudah kita lakukan adalah 10 hari, tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan.

“Biasanya dalam hitungan minggu, tetapi tergantung pada kompleksitas dan jumlah pemilik potensial.”

Author: Gregory Jackson